Kamis, 08 Maret 2012

Home Webstore Fashion Tips News Fashion Articles VIP Member Card Showroom About Us Cari Produk : Cantiknya Koleksi Busana Muslim “Beyond Borders” D BULAN Ramadhan sebentar lagi. Setelah itu Idul Fitri atau lebaran. Menyambut datangnya bulan Ramadhan, produsen busana muslim Shafira kembali menggelar peragaan busana tahunan, Lebaran Bersama Shafira (LBS). Dalam LBS tahun ini, Shafira mengambil tema "Beyond Borders", yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (6/7) kemarin. "Beyond Borders" menandai perubahan yang dilakukan jajaran Shafira, mulai dari perombakan tim desainer, diversifikasi produk dan kreatifitas desain, serta memantapkan posisi Shafira sebagai leading fashion brand dalam pasar busana Muslim di Indonesia. Dalam fashion show tahun ini, Shafira menampilkan 78 busana Muslim yang pas untuk nuansa Idul Fitri. Berbeda dari LBS tahun-tahun sebelumnya yang hanya menyediakan produk busana untuk pria dan wanita dewasa, LBS tahun ini diramaikan oleh koleksi busana untuk remaja, anak-anak, hingga kakek dan nenek. Tim perancang Shafira meyakini, busana Muslim untuk keluarga tidak harus “seragam”, mulai dari warna, corak, hingga bentuk polanya. Adanya detail yang lebih beragam, seperti motif dan potongan yang bervariasi, membuat keluarga Anda nampak lebih kompak tanpa harus berseragam dari atas sampai bawah. Dalam Beyond Borders, tim perancang dari Shafira menyuguhkan desain-desain apik yang penuh detail. Penggunaan kain sutera, satin, tulle dan aksen drapery mendominasi rancangan dalam peragaan busana kali ini. Warna-warna matte, seperti merah marun, hijau tua, dan ungu menjadi garis besar setiap rancangan, diselingi dengan kelembutan nuansa off white yang dipadukan dengan aksen lace nan anggun. Untuk merekatkan unsur tradisi, Shafira turut menawarkan koleksi dengan sentuhan tenun dan batik. Motif tenun yang digunakan terinspirasi dari ragam hias kain tenun Nusa Tenggara Timur yang khas dengan motif garis dan warna-warna cerah. Sedangkan untuk unsur batik, Shafira melirik corak batik Yogyakarta, seperti Sekar Jagat, yang dikombinasikan dengan motif tenun garis. Uniknya, peragaan ini digelar menggunakan konsep pagelaran ala trunk show dengan runway yang ditata manis dengan interior bernuansa vintage. Kekuatan dalam peragaan tahun ini ialah gaya padu-padan yang tak banyak memainkan ornamen, hingga mudah untuk dipadu padankan.

TERINSPIRASI dari kekayaan budaya oriental klasik, rumah mode Shafira menghadirkan koleksi busana muslim bertema “The Mesmerizing Orientalism”. Rangkaian busana yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2012 (JFW 2012) ini dirangkai dengan nuansa trendi namun tetap muslimah.
Mix and match antara blouse, blazer, dan long dress menghasilkan tampilan yang bervolume dan sarat ornamen. Dalam koleksi kali ini, Shafira lewat tangan dingin sang desainer, Feny Mustafa, menyajikan nuansa romantisme oriental yang diwakili motif floral dan stripes yang mengajak Anda menuju keindahan negeri matahari terbit.
Aksesoris belt, kalung, dan gelang, membuat koleksi busana muslim dari Shafira jauh dari kesan monoton. Penggunaan wedges bermotif tenun ikat memberi sentuhan unik khas nusantara.
Melalui koleksi terbaru ini, Shafira semakin memantapkan diri sebagai retail moslem wear terbesar di Indonesia. Bersama dengan sejumlah brand dan desainer busana muslim lainnya, Shafira mendukung keberadaan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.
(rere/gur)
Foto-foto:Renny Y. Adystiani (tabloidbintang.com)
Foto-foto:Renny Y. Adystiani (tabloidbintang.com)
bwd  Set 1/2  fwd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Free Bang Head Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Bang Head Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com