Rabu, 14 Maret 2012

6 Tips Berjilbab Cantik dan Anggun

Berikut ini adalah beberapa  tips agar perempuan berjilbab juga bisa tampil Anggun dan cantik.
  • Pertama harus menyesuaikan kerudung dengan bentuk wajah. Jika wajah bermuka bulat, berikan aksen-aksen di atas kepala seperti bros untai dan bando jilbab.   Sebaiknya hindari model memberat jilbab terlalu kencang di leher karena akan membuat muka yang bulat makin bulat.   Untuk wajah lonjong, kreasi jilbab bisa lebih flexibel. Sebagai aksesoris pemanis, tambahkan aksen bros dibagian leher.
  • Kedua, pilihlah model dan bahan kerudung sesuai situasi dan kondisi sesuai tempat yang akan dituju. Untuk aktivitas siang hari, bahan lycra yang dingin dan nyaman bisa dipilih. Sedangkan untuk sore hari, model pasmina cocok untuk pengajian hingga tarawihan. Kerudung berbahan kaus bisa digunakan pada saat berolahraga ringan atau bersantai di rumah.
  • Ketiga, jika ingin mengenakan kerudung
  •  segitiga, pakailah peniti ukuran kecil untuk menyematkan di dagu. Hindari penggunaan jarum pentul untuk menyematkan kerudung, selain tidak rapi juga beresiko melukai leher.
  • Keempat, Sebisa mungkin kenakan kerudung dalam (ciput) untuk menghindari rambut menyembul dibalik kerudung. Penggunaan ciput juga mempermudah dalam membuat kreasi kerudung. Khusus penggunaan pasmina ada baiknya menggunakan kerudung instan terlebih dahulu agar pasmina mudah dibentuk.
  • Kelima, pada saat akan berkreasi dengan jilbab, padu padankan warna kerudung, pakaian dan aksesoris yang akan dipakai. Tidak perlu selalu warna yang senada. Warna yang kontras pun bisa menjadi padu padan yang menarik. Semisal warna hitam dan biru muda, bisa menjadi padanan yang unik saat akan tampil di acara-acara semi formal.
  • Keenam, Warna-warna pelangi bisa dipadupadankan saat akan menghadiri acara-acara santai. Hindari penggunaan peniti untuk mengaitkan kerudung kebagian lain selain membuat sematan di leher. Gunakanlah jarum pentul, namun atur sebisa mungkin agar warnanya tidak kontras dengan kerudung yang anda kenakan.
Demikianlah 6 Tips Berjilbab Cantik dan Anggun Semoga Bermanfaat.
busana muslimSaat ini model busana muslim di Indonesia semakin berkembang pesat. Di pusat perbelanjaan ataupun di majalah-majalah, anda bisa melihat bahwa baju muslim saat ini modelnya tidak hanya polos berlengan panjang dengan rok sampai mata kaki, namun sangat beragam dan bervariasi seiring perkembangan mode. Hal ini menjadikan para wanita muslim menjadi semakin menarik, karena mereka tetap bisa bergaya dengan banyaknya pilihan busana muslim namun tetap mengikuti aturan agama. Salah satu busana muslim yang popular dan banyak digemari para wanita muslim saat ini adalah jenis baju gamis. Baju gamis seperti halnya baju muslim, baju ini bermodel terusan panjang hingga mata kaki, namun dengan warna yang bervariasi dan model yang menarik.
Gamis yang sedang popular di pasaran ada tiga model. Pertama, model dengan banyak payet di sekitar dada, tidak ada bentuk lekuk badan, dan lengannya lebar. Kedua, model dengan menggunakan kain kaftan biasa, yang terdapat banyak lipatan dan bentukannya lebar di tangan. Dan yang ketiga adalah gamis dengan model hoodie. Gamis model ini, bentuknya dengan penutup kepala langsung seperti pada sweater. Perkembangan baju muslim saat ini lebih mengadaptasi dengan kebutuhan konsumen. Padu padan dalam busana gamis atau baju muslim tidak hanya dapat dilakukan dalam kombinasi warna. Berbagai model busana, akan menghasilkan tampilan yang menarik jika dipadukan dengan apik.
Pemakaian busana gamis atau baju muslim yang menarik juga sangat didukung oleh model dan warna jilbab yang anda gunakan. Saat ini pun, model jilbab pun juga sangat bervariasi dan cara penggunaannya pun dapat dimodifikasi. Tambahan aksesoris seperti bros-bros lucu akan menjadikan jilbab lebih menarik. Agar anda tidak ketinggalan dengan perkembangan mode busana muslim, browsing internet, membaca majalah atapun dengan mengunjungi toko baju muslim adalah beberapa cara untuk mengikuti perkembangan mode. Jangan ragu untuk memadu padankan warna dan model. Baju murah dengan model baju muslim sangat banyak di pasaran. Mungkin saja anda akan menjadi tren setter bagi teman-teman anda. Dan yang terpenting adalah tetap memakai busana muslim apapun itu modelnya namun sesuai dengan kaidah Islam.
busana muslimMemakai busana muslim ke tempat kerja ternyata tidak bisa sembarangan.Terdapat aturan tertentu yg harus diikuti agar terlihat profesional, namun tetap berkesan trendi dan modis.
Namun, memang harus mengikuti kaidah berbusana muslim yang baik, yakni menutup aurat, tidak ketat memeluk tubuh, dan sopan. Adapun utk potongannya, para wanita karier muslimah bisa memilih beberapa tipe gaya. Dinamis, feminin, atau trendi.
Bagi mereka yg pekerjaannya membutuhkan banyak waktu di lapangan, bisa memilih rangkaian busana yang tidak membatasi gerak tubuh. Padanan tunik dan celana bisa jadi alternatif yang tepat. Pilihan lainnya, padu padan busana kontemporer yg dikenakan secara berlapis.
Misalnya saja blus,  jaket, serta celana panjang, baju gamis. Paduan ini disarankan Tuty Cholid, desainer.
Bila ingin tampil ringkas dengan mengenakan kemeja, sebaiknya pilih yang bagian kerahnya tinggi dan mampu menutup leher. Dgn begitu, bisa langsung menggunakan jilbab.
Tampilan seperti itu lebih rapi, praktis, dan modern dibandingkan memakai jilbab lebar atau penuh ikatan di bagian kepala, yang berkesan terlalu ramai utk suasana kerja. Sementara, mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, pilihan busananya bisa yang bergaya feminin maupun trendi. Paduan kemeja atau tunik dengan rok misalnya.
Bagi yg ingin terlihat lebih anggun, baju gamis pun bisa digunakan. Namun, tentu harus disesuaikan motif dan detailnya. Jangan terlalu ramai atau bahkan terlampau simpel.
Begitu juga dari segi bahan. Gunakan baju gamis dgn bahan sedikit tebal. Sebab, bahan yg tipis memberi kesan terlalu santai. Utk pemilihan bahan, utamakan kenyamanan dan tidak gerah saat dipakai seharian. Bahan-bahan seperti katun, viskos atau shantung bisa dijadikan pilihan.
Jika ingin terlihat segar,cukup gunakan blus dengan warna ceria yang dipadukan dengan bawahan berpalet netral. Hal ini juga membuat penampilan berkesan luwes.
busana muslimIngin tampil mempesona saat hari Raya nanti? Caranya adalah dengan memilih baju muslim yang bisa menutupi kekurangan sekaligus mengaksentuasi kelebihan tubuh Anda. Berikut tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh.
Tubuh Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya berikan perhatian pada cara menambahkan lekukan tubuh. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis yang dilengkapi detail pada pinggang. Jika Anda tidak ingin mengenakan terusan panjang, busana model ‘two-pieces’ pun bisa dijadikan pilihan. Alihkan perhatian dengan memilih atasan berdetail atau bawahan yang berpotongan longgar. Seperti salah satu busana muslim karya Ghea Panggabean ini yang menghadirkan celana jodhpur dan detail bordir pada atasan.  Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model busana yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Namun, bukan berarti Anda bisa mengenakan busana yang agak longgar. Pakaian seperti ini justru membuat Anda semakin tak memiliki lekuk tubuh.
Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh ini lebih bervariatif. Intinya, hanya perlu mempertegas kelebihan Anda, yaitu lekuk tubuh. Berekpresilah dengan baju muslim yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi. Untuk alternatif lain, Anda bisa mencoba gaya retro ala tahun ’50an yang sedang trend. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.
Tubuh Mungil
Untuk tubuh mungil, pilihlah busana yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan tenggelam. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat dan lengkapi penampilan dengan sepatu hak untuk kesan jenjang. Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim ‘two-pieces’.
busana muslimMenciptakan penampilan modis dengan menggabungkan busana dengan jilbab tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu memperhatikan proporsi agar penampilan terlihat sempurna. Karena dengan proporsi yang sempurna, perpaduan antara busana dengan jilbab menjadi lebih modis.
Dan berikut Beberapa Tips Tampil Modis Dengan Jilbab :
1. Jangan mengenakan banyak tekstur
Jika Anda memilih busana dengan atasan berdetail ruffle, sebaiknya hindari mengenakan jilbab yang dilengkapi dengan lipit atau hiasan pada dagu dan leher. Aturan mengenakan jilbab yang paling penting adalah, mengenakan tekstur yang berlawanan dengan pakaian Anda.
2. Tampil sederhana
Hindari segala jenis detail yang ramai dan terlihat berat. Permainan detail seharusnya dikenakan pada area yang menjadi kelebihan Anda.
3. Hindari warna terang
Jika ingin memakai jilbab berwarna terang seperti oranye atau kuning, sebaiknya kenakan pakaian berwarna netral namun tetap senada seperti nude atau krem. Tetapi jika Anda tetap ingin mengenakan warna-warna terang, usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna.
4. Pilih satu titik fokus
Jika Anda ingin agar jilbab yang mendapat perhatian, pilih gaya jilbab yang unik seperti dikepang atau memadukan dua warna jilbab sekaligus. Namun perlu diingat, tunik atau busana yang dipakai harus polos dan sederhana.
5. Kenakan aksesori
Buat tampilan Anda semakin maksimal dengan bantuan aksesori seperti, pin jilbab, bros, gelang, jam tangan, sepatu dan tas. Aksesori yang menarik akan membuat gaya berbusana Anda tampak fashionable dengan instan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Free Bang Head Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Bang Head Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com